RESENSI FILM FORGOTTEN BATTLE

  • By locus
  • Januari 6, 2023
  • 0
  • 92 Views
Gambar: pinterest.com

Informasi Film

Judul Film                    : Forgotten Battle

Sutradara                    : Matthijs van Heijningen Jr.

Produser                     : Alain de Levita

Paula van der Oest

Mark van Eeuwen

Penulis                       : Paula van der Oest

Jesse Maiman

Perusahaan Produksi : Levitate Film

Caviar

Durasi                         : 2jam 7menit

Tahun Rilis                  : December 14, 2020 (Vlissingen) June 5, 2021 (Netherlands)

October 15, 2021 (Netflix)

 

Sebagai warga negara yang baik harusnya kita bisa membawa kemajuan bagi bangsa sendiri, memberikan manfaat dan berjuang mempertahankan negara dari segala ancaman baik dari dalam maupun luar negeri. Namun berkaca dari history sejarah negara bangsa ini, menarik perhatian saya pada masa penjajahan yang dikenal dengan istilah perang dunia kedua. Pada waktu itu seluruh penduduk bangsa berjuang membela mati-matian untuk memerdekakan negara ini dari penjajah. Dengan tekat bulat dan gotong royong serta sikap semangat seluruh masyarakat, negara ini mampu mengusir penjajah yang ingin mengeksploitasi sumber daya alam dan manusia. Hal ini membawa saya untuk menyaksikan kisah heroik pada saat terjadinya perang dunia kedua dimana warga yang terlibat dengan tujuan membela tanah air, dalam hal ini mereka melakukannya secara sukarela.

Film ini adalah penggambaran sejarah otentik dari pertempuran di akhir tahun 1944 (Perang Dunia kedua) untuk merebut Pulau Walcheren dengan tujuan mengamankan Muara Scheldt untuk pengiriman sekutu. Sangat menyenangkan melihat bagian dari kampanye tentara Belanda yang melibatkan pasukan Inggris dan Kanada daripada Amerika Serikat. Film Forgotten Battle ini adalah produksi Belanda-Belgia dengan semua karakter, Belanda, Jerman, Inggris dan Kanada berbicara dalam bahasa mereka sendiri yang menambah nuansa otentik.

Seperti semua film perang baru-baru ini yang berlatar Occupied Europe, sangat jelas penggambaran kehidupan yang suram dan menakutkan yang dialami oleh penduduk kota pada waktu itu. Adegan pertumpahan darah yang sangat emosional dan berhasil diperankan dengan sangat baik.

Menurut pendapat saya, “A Bridge Too Far” film ini menojolkan penggambaran invasi udara tetapi ada beberapa adegan menakjubkan dari pesawat Horsa yang ditarik dan diserang dari pesawat antipeluru saat mereka terbang menuju Arnhem. Ya, sangat tergambar jelas tak-tik peperangan dan kisah mengharukan selama menghidar dari serangan musuh yang dilakonkan dalam film ini.

Plot berfokus pada keluarga Belanda, pilot glider Inggris dan sukarelawan Belanda di tentara Jerman. Yang terakhir rasa cinta tanah negara dengan berjuanag melawan musuh demi mempertahankan negaranya. Peranan tokoh juga sangat kental dalam berekspresi dan dialog sehingga menciptakan emosi dan banyak simpati yang dibangun untuk karakter in. Terlepas dari alasan para tentara yang dengan secara sukarela. Menurut saya film Forgotten Battle ini bisa menjadi referensi untuk teman-teman khususnya yang ingin menonton genre action. Karena film ini jelas memerlukan persiapan yang luar biasa untuk menggambarkan keadaan peperangan pada masa perang dunia kedua bisa seakurat mungkin. Dan diakhir kisah, termasuk ada bagian dari kota Belanda yang terkena banjir dan itu menurut saya terasa sangat fantastis. Sinematografinya indah di beberapa tempat pengambilan gambar dalam film ini. Pokoknya kalian dibuat merinding dan takjub saat menonton film Forgotten Battle ini.

Penulis: Devi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.